5 Cara Membuat Kemasan Produk Menarik Pelanggan

Sebagai seorang pengusaha, kita mengingkan agar produk yang kita jual selalu habis dan permintaan yang tinggi setiap harinya. Demi menarik minat dan perhatian calon pelanggan, kamu bertujuan untuk membuat packaging yang unik dan menarik.

Faktanya, tampilan kemasan atau packaging dapat memengaruhi minat seseorang dalam membeli sebuah produk, terutama bagi meraka yang masih awam tentang produk yang dijual. Pasalnya, pelanggan akan beranggapan kemasan menarik, maka produk yang didalamnya tidak kalah menariknya.

 

Masalahnya, hal ini yang terkadang dilupakan oleh pemilik bisnis dalam pembuatan kemasan untuk produknya. Mereka hanya fokus kepada tampilan menarik sehingga melupakan fungsi dari packaging itu sendiri.

 

Baca juga : Pilihan cetak Packaging di Momen Ramadhan

 

Buat kamu yang ingin membuat packaging produk yang bisa menarik minat pelanggan, kamu bisa simak cara membuat kemasan produk berikut yah!

 

5 Cara Membuat Kemasan Produk Menarik Pelanggan

 

1. Pertimbangkan sisi ergonomis, keamanan, dan estetika

packaging menarik tidak hanya terletak pada  tampilannya saja, kamu harus tetap memperhatikan sisi ergonomis, keamanan, dan estetikanya.

 

Kamu harus menyesuaikan antara bahan kemasan, desain, dan isi produkmu. Jangan sampai bahan yang kamu gunakan tidak sesuai dengan produkmu, hal ini bisa menjadi berbahaya jika kamu tidak memikirkan keamanan untuk produk dan pelangganmu.

 

Packaging dengan tampilan cantik jika tidak ergonomis akan menyusahkan pelanggan saat menggunakan/membawa produk, begitu juga sebaliknya.

 

2. Pakai Desain Sederhana

Saat mendesain sebuah kemasan produk, buatlah kemasan yang bisa menonjolkan produkmu. Perhatikan pemakaian warna, font, dan tagline. Semau hal itu dibuat se simple mungkin dan serasi, agar packaging mu bisa membuat pelanggan teringat dengan produkmu.

 

Baca juga : Lunch box lebih dari sekedar packaging

 

3. Tambahkan Informasi Produk

Selanjutnya, hal ini tidak kalah penting. Pastikan packaging yang kamu buat mencantumkan informasi produk dengan jelas. Kemasan tanpa informasi produk hanya akan membuat calon pelanggan ragu. Gunakan kalimat yang jelas dan padat, pilihlah font yang sesuai dan tetap mudah dibaca oleh calon pelanggan.

 

4. Perhatikan Bahan yang di Pakai

Ingin memberikan kesan yang berbeda untuk calon pelanggan? Kamu bisa coba kemasan berbahan daur ulang. Packaging jenis ini terbukti dapat menarik perhatian karena tampilannya yang berbeda. Selain itu, kemasan ini bisa memberikan nilai lebih untuk produkmu karena dinilai lebih ramah lingkungan.

 

Namun, kamu harus tetap memperhatikan seperti apa produk yang kamu jual. Jika kamu menjual produk berair tidak mungkin akan menggunakan packaging dengan berbahan kertas.

 

5. Cantumkan legalitas dari Pemerintah

Poin Terakhir yang gak kalah penting. Biasanya para bisnis owner sering melupakan hal ini, padahal pelanggan biasanya akan memperhatikan legalitas dari pemerintah seperti keterangan aman dari BPOm atau label halal dari MUI. Jadi pastikan untuk cantumkan ini pada produkmu yah!

 

Jika kamu menjual produk yang bisa menurun kualitas seiring berjalannya waktu, jangan lupa cantumkan tanggal kadaluwarsa pada kemasan.

 

Itulah 5 cara membuat kemasan menarik pelanggan yang bisa kamu pakai. Ingin upgrade packaging untuk meningkatkan penjualan? Kamu bisa hubungi Indostar untuk bantu menyelesasikan permasalahan kemasanmu. Yuk segara hubungi 0811-1111-57575 dan dapatkan penawaran menariknya.

 

 

3 komentar untuk “5 Cara Membuat Kemasan Produk Menarik Pelanggan”

  1. Pingback: Jenis- Jenis Kemasan Produk, Fungsi Beserta Contohnya - Indostar

  2. Pingback: Pengertian dari Kemasan, Tujuan dan Manfaatnya - Indostar

  3. Pingback: 5 IDE USAHA DI BULAN RAMADHAN 2023! - INDOSTAR

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *