ADA APA DENGAN INDONESIA: BUDIDAYA MALAS MEMBACA, NAMUN RAJIN SCROLL MEDIA SOSIAL

ADA APA DENGAN INDONESIA: BUDIDAYA MALAS MEMBACA, NAMUN RAJIN SCROLL MEDIA SOSIAL

 

BUDIDAYA MALAS MEMBACA, NAMUN RAJIN SCROLL MEDIA SOSIAL. Hai Stares! Kamu tau tidak bahwa Indonesia menjadi Negara krisis dalam hal membaca. Menurut data dari KOMINFO, UNESCO menyebutkan Indonesia urutan kedua dari bawah soal literasi dunia, artinya minat baca sangat rendah. Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca!.

ADA APA DENGAN INDONESIA
BUKU BERKUALITAS

Nah, gimana stares! Sedih kan mendengar fakta ini. Kalau kamu termasuk yang mana nii??, yang 1000 orang nya atau termasuk yang 1 orangnya.Fakta lain dari UNESCO, juga mengejutkan bahwa Indonesia tercatat menjadi Negara ke 60 dari 61 negara yang telah disurvei.

Fakta ini terjadi, ada beberapa fakto ini yang menyebabkan literasi minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong sangat rendah. Adapun alasan yang pertama, tidak adanya kebiasaan membaca sejak dini. Umur dini adalah yang palin gpintar untuk mengikuti kebiasaan orang tua. Maka dari itu orang tua sangat berperan dalam menanamkan kebiasaan membaca ini dan penting nantinya untuk meningkatkan kemampuan literasi membaca anak.

BUKU BERKUALITAS 
ADA APA DENGAN INDONESIA, BUKU BERKUALITAS
BUKU BERKUALITAS

 

Biasanya yang kita sering menjadi paradigma pada seseorang adalah membaca sebagai hobi. Sehingga orang akan menghindar dibalik kata “hobi”. Kalian pernah denger istilah ini “buku adalah jendela dunia”.

Kedua, akses fasilitas Pendidikan di Indonesia belum merata dan minimnya kualitas sarana Pendidikan yang tidak mendukung kegiatan belajar mengajar secara merata ke seluruh pelosok negeri. Hal ini secara tidak langsung akan menghambat perkembangan kualitas literasi di Indonesia.

Terkahir, masih kurangnya produksi buku di Indonesia. Dampak dari belum berkembangnya penerbit di daerah, penggalakan cinta menulis, insentif bagi produsen buku, percetakan yang mendukung, dan juga fee yang rendah bagi penulis sehingga mengurangi motivasi mereka untuk melahirkan karya-karya cerdas melalaui buku yang berkualitas.

Maka dari itu mari kita tingkatkan faktor-faktor yang menjadi hambatan berkembangnya minat baca di Indonesia.

Bagi kalian para penulis baik pemula maupun senior. Jika kalian ingin mendukung meningkatkan literasi membaca dengan menciptakan karya-karya melalui buku. Maka Indostar hadir siap untuk membantu para penulis semua utnuk memajukan dan meningkatkan literasi minat baca di Indonesia.

 

Baca juga : Cetak Buku Custom Versi Kamu Sendiri

 

Kalau kamu sedang ingin mencetak buku, kamu sudah berada di website yang tepat. Indostar merupakan percetakan spesialis buku yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Kamu bisa mengunjungi workshop indostar yang berada di kota Bekasi, sedang sibuk? Jangan khawatir, kami menerima pemesanan cetak buku Ramadhan via online 24 JAM, cukup hubungi via whatsapp atau email dibawah yah

Kontak :

WhatsApp : 0811-1111-5757 (Klik Disini)

Email : indostarbekasi.adm1@gmail.com

Alamat : Jl. Letnan Marsaid No.6 Margajaya Kota Bekasi (Google Maps)

Jadi tunggu apalagi? Sekarang kamu bisa cetak buku kegiatan Ramadhan versimu sendiri bersama Indostar!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *